Friday, August 30, 2024

[BEAUTY] Scarlett Aqua Reset & Barrier

Saking buanyaknya orang yang bilang kalo aku awet muda, bahkan terkadang masih dikira anak sma ato kuliahan (yang notabene aku udah kepala 3 HAHAHA). Aku jadi flashback.. Apa sih rahasia awet muda (selain faktor genetik, tentunya) yang mungkin aku lakuin selama ini?

Ternyata... Aku dari SMP udah rutin skin care-an guys! Saat itu tuh sosial media belum ada di hp seperti sekarang. Belom ada tuh wara-wiri beauty influencer ngejelasin pentingnya skincare-an. Cuma aku pikir aku pingin konsisten aja biar kulitku sehat. Waktu itu sih skincarenya cuma rajin cuci muka, sama pake moisturizer, yang habitnya akhirnya kebawa sampe sekarang: rajin skincare-an; tentunya dengan jenis skincare yang lebih lengkap dong ya! 💕

Fast forward ke sekarang tahun 2024, dimana usia ku tepat 30 tahun, which means udah 18 tahun aku rutin skincare-an.. I thank my younger self for doing skin care routine consistently. 

Kalo buat sekarang, diiringi dengan bekal pengetahuan soal skincare ingredients, aku punya beberapa tipe skin care untuk setiap musim kehidupan, ehh, untuk setiap fase kondisi kulit, maksudnya! 😜 Karena kulit aku sensitif, tujuan utama ku sekarang pake skincare cuma satu: pingin level up my skin barrier, supaya kulitku selalu sehat dan gak gampang breakout! Karena aku punya masalah kulit, kulitku tuh kadang bisa kering banget sampe terkelupas, kadang bisa kusam, kadang juga bisa jerawatan banyak banget. Akhirnya aku selalu sedia 3 produk gel moisturizer andalanku, yang punya 3 jenis produk Aqua Reset & Barrier yang fungsinya beda-beda, tapi tujuannya sama: untuk level up the skin barrier.


Jadi ini nih guys, PR Package yang aku dapetin dari Scarlett yang bener-bener jadi gel moisturizer andalan ku sekarang. PR Package ini berbentuk life yang merepresentasikan bahwa produk baru Scarlett ini dapat membuat skin barrier sehat jadi naik level ke level yang lebih baik lagi.

Long story short, ini before after aku setelah rutin pake produk ini:


Before vs After
(kulit kering, bertekstur, kusam, ada bekas-bekas jerawat) vs (kulit terhidrasi, lebih glowing, bekas jerawat samar)




Okay, sekarang lanjut ke penjelasan lengkap mengenai masing-masing kondisi kulitku dengan skincare yang sesuai di setiap kondisi kulitku ini.

Kondisi Kulit Kering
Kalo kulitku lagi kering banget, biasanya aku pake produk Scarlett Aqua Reset - Hydra Boost yang bisa meningkatkan kelembapan kulit hingga 6x secara instan. Hydra Boost ini mengandung 5% D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe Vera & Peptide yang menghidrasi kulit yang ekstra kering, sensitif, dan teriritasi. Selain itu, dia juga menjaga elastisitas kulit, dan menjaga skin barrier. Kalo kulitku lagi kering sampe bertekstur dan terkelupas, setelah pake ini, kulitku jadi lebih terhidrasi, lebih lembab dan lebih plump juga!


Secara spesifik, ini fungsi setiap ingredient nya:
- D-Panthenol --> memiliki kemampuan untuk menyerap dan menjaga kelembapan, membantu mencegah kulit menjadi kering dan menjaga kesehatannya
- 4D Hyaluronic Acid --> memberikan hidrasi intensif pada kulit, membantu menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi sepanjang hari
- Jeju Aloe --> melembapkan kulit secara intensif, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut
- Calendula Extract --> menyamarkan kerutan dan garis halus, menjaga elastisitas kulit dan skin barrier


Kondisi Kulit Kusam
Kalo kulit lagi kusam, aku punya andalan produk Scarlett Aqua Reset - Glow Bright yang menghasilkan kulit yang lebih cerah dan glowing dalam 2 minggu. Glow Bright ini mengandung 6% Niacinamide, Peach Extract, Skinmimics dan Calendula yang mencerahkan kulit yang kusam, mengalami hiperpigmentasi, dan memiliki tekstur tidak merata.


Secara spesifik, ini fungsi setiap ingredient nya:
- Niacinamide --> mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam agar warna kulit semakin merata
- Peach Extract --> mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari efek berbahaya paparan sinar UV dan membantu meremajakan kulit
- Skinmimics --> memperkuat skin barrier dan melembapkan kulit, untuk kulit yang lebih sehat dan tampak bercahaya
- Calendula Extract --> menenangkan kulit sensitif


Kondisi Kulit Berjerawat
Kalo lagi jerawatan, biasanya aku pake produk Acne Peace yang mengandun Multi Microbial Defense dari 5% Heartleaf, Encapsulated Salicylic Acid, Witch Hazel Extract & Tea Tree yang meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam pemakaian. Gel moisturizer ini menenangkan jerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, serta menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit, sehingga melindungi pori-pori dari jerawat mendatang. Bye-bye acne!


Secara spesifik, ini fungsi setiap ingredient nya:
- Heartleaf --> berfungsi sebagai antibakteri, membantu meredakan rasa tidak nyaman pada jerawat
- Encapsulated Salicylic Acid --> menggunakan time release technology untuk merawat jerawat dengan lebih efektif
- Witch Hazel Extract --> menyegarkan kulit, mengontrol produksi minyak, menenangkan kulit yang teriritasi ringan
- Tea Tree --> membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit teriritasi ringan akibat jerawat


Nah, kesimpulannya, Scarlett Aqua Reset & Barrier Moisturizer adalah 3 produk moisturizer baru dari Scarlett untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang mampu memulihkan kesehatan skin barrier sehingga hasil yang didapatkan bukan sekedar kulit sehat namun juga lebih baik to the next level! Wajib banget sih kalian cobain, apalagi harganya sangat affordable terutama kalau dibandingkan dengan manfaatnya yang banyak banget buat kulit kita! Kalian bisa langsung check di Official Store nya Scarlett di berbagai marketplace di Indonesia ya, girls! 💕

- Amelita Yonathan -